Minggu, 09 Desember 2018

Zombie Bernuansa Drama Keluarga

Haloo....
postingan pertama blog saya, review tentang film Korea yang lagi jadi perbincangan hangat di Korea.. Film Train To Busan!!!




Ok, balik lagi. Saking cepatnya virus ini mewabah penumpang kereta jurusan Seoul-Busan nggak sadar bahwa di luar virus sudah hampir mengenai seluruh penduduk kota Seoul. Jadi para penumpang ini enjoy aja tenang tanpa beban, di dalam kereta ada suami istri bahagia yang istrinya lagi hamil besar diperankan oleh Jung Yu Mi dan Ma Dong Seok, lalu ada dua sahabat yang sebenarnya saling suka tapi belum bisa mengungkapkan perasaannya masing masing diperankan oleh Choi Woo Shik dan Sohee, dan pastinya ada peran antagonis yang nyebelin luar biasa dia adalah ayahnya Oh Yeon Joo di drama W Two World.Film ini bercerita tentang virus zombie yang mewabah ke seluruh Seoul dengan begitu cepat. Gong Yoo sang pemeran utama adalah seorang ayah yang akan mengantar anaknya ke Busan pada ibunya dengan naik kereta, di awal nonton  menurut aku Gong Yoo  beneran nyebelin, aku agak kesel juga awalnya kok ada ya bapak kaya gitu cuek banget sama anaknya tapi seiring berjalannya alur semua pendapat aku luntur dengan mudahnya karena air mata aku pecah di menit-menit akhir cerita.
Nah tanpa basa basi film ini langsung mulai mencekam dengan datangnya seorang gadis yang udah kegigit kakinya dari luar kereta. Gadis ini berusaha untuk menyumbat virus menjalar ke tubuhnya dengan mengikat kakinya kuat kuat. Tapi nihil ternyata virus itu menjalar sangat cepat hingga akhirnya dia berubah jadi zombie dan ngegigit pegawai kereta cewek lalu adegan saling gigitpun beraksi sampai hampir dari semua penumpang terkena virus.
Film ini memang gak semenjijikan film zombie dari barat lainnya kaya World War Z nya Brad Pitt. Tapi kalau soal mengaduk aduk emosi dan perasaan aku kasih nilai 9 dari 10 aslinya aku banyak nangis disini. 
Di akhir cerita, penumpang yang selamat hanya ada dua orang yaitu Jung Yu Mi sang ibu Hamil dan anaknya Gong Yoo!!! Iya! Gong Yoo juga jadi zombie huhuhu sedih banget dimana harus liat orang orang baik pada mati dan mengorbankan dirinya demi orang yang disayang. Beda banget sama film zombie lain dimana yang selamat adalah yang terhebat di film ini yang selamat adalah orang yang disayang dan mati matian dilindungi.
Scene keren menurut aku adalah scene dimana nenek yang liat sahabatnya jadi zombie karena keegoisan orang-orang yang mementingkan diri sendiri membuka pintu gerbong zombie jadi semua orang itu di serang sama zombie termasuk nenek itu sendiri yang mengorbankan dirinya. Ya, persahabatan sampai tua gitu, mana mungkin rela ngebiarin orang-orang jahat pada selamet apalagi orang yang udah bunuh temenya secara gak langsung. 
Scene paling ngebetein yang aslinya bikin greget adalah setiap scene munculnya bapak Oh Yeon Joo aslinya pengen ngebuang tuh muka aki aki ke got. Hidup mulu beneran kesel orang jahat malah susah banget mati!  
Scene paling sedih? banyak! tapi aku cuman akan sebutin tiga aja..
1. Scene dimana Ma Dong Seok yang udah kegigit nyuruh istrinya yang lagi hamil pergi, dan dia menghadang semua zombie. Tapi sebelum itu dia bilang ke istrinya kalau dia sayang banget sama istrinya. Disitu istrinya pergi sambil liat suaminya dengan nangis aslinya kalau aku jadi dia entahlah udah bakal kaya gimana liat suami yang sebaik itu harus mati digigitin zombie di depan mata.
2. Scene nya Choi Woo Shik si anak baseball yang suka sama sahabatnya Sohee. disini So Hee digigit sama zombie gara-gara di umpanin sama bapaknya Oh Yeon Joo uhhh aslinya pengen bunuh tu orang kerjaannya cuman mentingin diri sendiri. Ok lanjut, Choi Woo Shik yang liat Sohee digigit langsung meluk Sohee yang mulai terserang virus sambil nangis kenceng menyesakkan hati Woo Shik gak pergi dan terus meluk Sohee hingga akhirnya So Hee jadi zombie dan gigit Woo Shik juga yang pasrah digigit sama orang yang dia sayang... aslinya baper aku disini.
3. Scene ini nih puncaknya dimana Gong Yoo digigit sama bapaknya Oh Yeon Joo yang udah jadi zombie paahal dia udah hampir mau selamat karena berhasil meloloskan diri dari lautan zombie yang ngejar ngejar kereta. Setelah Gong Yoo digigit dia bisa ngalahin bapaknya Oh Yeon Joo dan ngelempar tuh aki jauh jauh, disini Gong Yoo langsung masukin anaknya ke dalam gerbong sama Jung Yu Mi yang lagi hamil. Gong Yoo meluk anaknya terus pergi keluar gerbong ninggalin anaknya dan di detik detik dia mau berubah jadi zombie dia keinget sama momen momen dimana ankanya lahir dan dia begitu bahagia lalu dia langsung lompat dari kereta dan anaknya jerit jerit nangis liat bapaknya yang mati aslinya aku nangis sesenggukan liat scene ini.

Ya pokoknya aku rekomendasikan kalian nonton film ini nggak akan nyesel karena filmya bagus dan penuh pesan moral banget!! makasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Magang di CNN Indonesia Jawa Barat

       Halo, aku Ai Siti Rahayu mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang mendapatkan kesempatan magang selama 2 bulan di CNN In...